AKU MASIH MENCINTAINYA

AKU MASIH MENCINTAINYA
SELAMAT DATANG di SAHIRUDIN KAMBOWA

Jumat, 01 Juni 2012

Pantun Bahasa Daerah Kambowa

Pantun Bahasa Daerah Kambowa
1. Aetando manu kampo
Bhebheino sirkaya
Akidho mieno kampo
Mie rumato norangkaya
2. Ane hela wae Malaysia
Sandatahemo antino bhatuno sinapa
Nela jandito nosia-sia
Mpampeaesi tulang mpampuru
3. Aeperbua singkaru lola
Aeperbuahane pake piso
Aeporae ana sikola
Satamano takumawimo
 Terjemahan ke dalam bahasa Indonesia
1. Saya pasang jerat ayam hutan
Tiangnya batang sirsak
Saya tidak mau orang kampung
Orang pendatang dia kaya
2. Kalau merantau di Malaysia
Sedia memang anti peluru senapan
Kita berjanji sia-sia
Karena kamu selalu marah-marah
3. Saya buat cincin dari lola
Saya buat memakai pisau
Berpacaran dengan anak sekolah
Setelah tamat kami menikah



Tugas:
Sastra Daerah
Pantun Bahasa Daerah Kambowa

Oleh:
SAHIRUDIN
No. STB. A2D1 09109

Program studi
PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA DAN DAERAH
JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA DAN SENI
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS HALUOLEO
KENDARI
2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar